Nikmatnya uang dari usaha sendiri

Sedikit uang yang gue sedikit sedikit bisa gue kumpulin

Kali ini gue mau berbagi cerita nih tentang gimana nikmat nya dapet uang dari usaha sendiri. Ya walaupun ngga banyak seperti pengusaha tapi gue bisa mewujudkan target gue satu persatu dengan uang gue sendiri, dan itu nikmat banget dan memotivasi gue untuk berusaha untuk mewujudkan target gue yang lain. Gue ngedapetin uang nya dengan banyak cara, dari berjualan barang yang gue punya, adsense, bitcoin sampe jualan makanan bukan ikut ikutan yang suka bilang “mau penghasilan 5-10jt perbulan?” “tinggal ongkang2 kaki” macem gitu, pasti lo banyak liat itu di LINE yang paid promote untuk pin konveksi atau database dan segala macem nya itu. 

Walaupun sedikit sedikit tapi gue bersyukur dengan apa yang gue dapet, karena gue bisa ngukur ketika gue mau beli sesuatu gue bisa ngukur segimana usaha yang harus dikeluar kan untuk mendapatkan barang tersebut yang ngebuat gue lebih bisa memilih mana barang yang cuma gue pengen sementara atau emang jadi kebutuhan gue. 

Dengan uang sendiri juga mulai udah ada pemikiran (buat gue pribadi) untuk “nyokap/bokap/ade/nenek gue sekarang pengen apa ya?” mulai ada hasrat gue untuk menyenangkan mereka semua dengan usaha sendiri yang dimana hasrat itu belum pernah gue rasain ketika gue masih full mengandalkan uang dari bokap gue kasih. Ya namanya juga sebagai anak kos yang dikasih uang dari orang tua pasti cuma mikir untuk uang yang dikasih harus cukup untuk jangka waktu tertentu sampe uang berikutnya dikirim lagi ataupun nabung sedikit demi sedikit untuk beli barang yang di idamkan ataupun jalan jalan ke tempat tertentu sampe rela motong jatah makan dari 3x sehari sampe 2 hari sekali boro boro mikirin barang kesukaan orang tua gue. 

Dengan menghasilkan uang sendiri gue jadi tau apa yang harus gue lakukan setidak nya punya sesuatu yang bisa buat gue sibuk dan menghasilkan dibanding cuma leha leha di kos nunggu jam makan, tidur, nonton one piece sampe akhirnya malem begadang dan tidur yang buat gue bingung gue hidupnya serasa monoton. Tapi akhirnya gue bisa menemukan sesuatu yang bisa gue kerjain dan gue ngerasa semangat untuk cari tau lebih dalam lagi, sedikit sedikit tapi gue menikmati. Karena sedikit sedikit gue bisa mewujudkan satu persatu hal yang gue impikan. 


Alhamdulillah beberapa barang yang udah bisa gue beli

***bukan bermaksud sombong atau pamer, tapi gue cuma mau berbagi pengalaman gimana rasanya mengelola dan memakai uang sendiri.

0 Komentar

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript