Performance-performance live yang keren banget

Gue kadang ngabisin sebagian waktu gue di kosan untuk ngedengerin musik dari youtube, karena menurut gue youtube adalah tempat yang paling pas untuk nyari hiburan dari yang penting sampai yang kurang penting, dari video kucing lagi dengerin dangdut sampe informasi informasi tentang kejadiaan realtime dalam maupun luar negri saat ini. Tapi kebanyakan gue ngabisin waktu gue untuk liat liat video hiburan dan paling sering itu dengerin musik sama liat konser konser live nya. Untuk musik ini di youtube memang banyak opsi nya mulai dari mau liat video klip asli dari si penyanyi/band nya, mau liat konser live dan akustik nya mereka ataupun mau liat cover lagu mereka. Karena gue lebih tertarik dengan “karya” dari pembuat nya jadi gue lebih suka semua lagu versi asli nya dan suka liat live performance mereka kaya gimana dan ngga jarang juga kadang sedikit kecewa kalau liat live performance nya itu jelek dan kadang suka merinding kalau live performance nya itu lebih keren dari record version nya. arti lebih bagus disini bukan berarti record version nya jelek, tapi karena si penyanyi itu bisa lebih menghidupkan lagu dan suasana nya dan gue mau berbagi live performance keren yang pernah gue liat ya mungkin bisa menghibur.

1.       Aerosmith – I don’t wanna miss a thing



pasti lo dengan band dan lagu ini kan? Di konser live itu aerosmith bener bener ngebawain lagu nya dengan apik banget, ngga ada improvisasi yang berlebihan dan “aransemen” yang dibuat ngga di buat alay atau macem macem tetep seperti lagu i don’t wanna miss a thing yang wah yang bisa bawa feel itu ke penonton dan lo bisa liat penonton2 nya terbawa suasana nya banget, simple tapi priceless.

2.       Psy – Gentlemen





di konser live ini Psy bener bener nyiapin konser nya bener bener bener bener bener prepare banget, dari tata panggung, denah panggung dan penonton, video di dinding panggung, kembang api sampe lightning yang keren banget. dari awal di iringin dengan dancer terus dipandu dengan video klip yang menunjang penampilan dia psy pun bisa berinteraksi dengan penonton nya, sampai pemanfaatan kembang api dan lampu yang gemerlap dan koreografi yang menarik di akhir lagu.

3.       Mike Tramp (White Lion) - You’re all i need



bisa dibilang gue berterimakasih untuk mba ayu azhari yang memboyong dia masuk ke indonesia jadi gue bisa nikmatin lagu you’re all i need ini dengan rasa indonesia banget. aransemen rasa indonesia nya mantap serasa adem di hati tapi ngge ngilangin pesan dan kesan romantis dari lagu itu sendiri.

4.       Enrique Iglesias – Bailamos



konser kaya enrique ini lah yang gue harap dari penyanyi penyanyi kalau lagi konser ataupun live performance. Dia bisa berinteraksi dengan penonton, sound nya bagus banget + suasana lagu nya, aransemen dan improvisasi nya ngga alay ngga ngubah lagunya top perkotop deh pokoknya. Bukan konser yang penonton bayaran gitu apalagi penonton yang kaku.


5.       Enrique Iglesias – Hero



sekali lagi performance dari enrique yang bagus banget, meskipun keliatan nya kaya acara formal gitu soalnya penonton nya itu rata rata pake jas walaupun gue ngga suka tema konser kaya gitu tapi fine lah mungkin dia diundang ke acara itu tapi si enrique ngga pake jas juga dia tetep pake gaya dia sendiri. Suara yang alus banget didukung dengan sound yang ajib yang nyuguhin performance live yang epic.

6.       Ada Band – Karena Wanita Ingin Di Mengerti

(maaf ya untuk video yang ini entah kenapa kalau dicari dari blogger ngga ketemu)

taulah gimana mereka ini kan? Mereka bawain lagu yang tenar waktu gue kecil ini dengan aransemen yang keren banget, ya walaupun dengan adanya rap di tengah tengah yang bikin gue agak gimana gitu tapi yang pasti nya penampilan live mereka keren banget.

7.       Sheila on 7 – Dan


Sheila on 7 adalah band yang berada di top list salah satu kesukaan gue, karena lagu lagu mereka yang kaya akan karya dan emang live performance nya keren keren banget.


8.       Sheila on 7 – Jadikan aku pacarmu 


lagu JAP ini salah satu dari deretan lagi So7 yang melegenda, kalau lo tanya kenapa orang bisa bilang suatu lagu ataupun karya apapun itu bisa jadi legenda lo harus ngerti dulu karya nya itu kaya gimana, kalau lo ngga ngerasain sendiri lo ngga bakal ngerti kenapa mereka dan termasuk gue bisa bilang gini. Lagu JAP ini kan suasana nya pumping banget tapi di bawain mellow yang pas banget.

9.       Alter Bridge – Watch Over You


buat yang ngga tau Alter Bridge itu adalah band yang merupakan pecahan dari Creed. Walaupun Myles Kennedy ini tampil sendiri gue ngga tau ini emang lagi sendirian apa gimana tapi dia bisa bawain lagu nya keren banget.

10.   ONE OK ROCK – Wherever You Are



bagi yang belom tau ini ONE OK ROCK adalah band dari jepang yang terkenal dari lagu The Beginning nya yang jadi soundtrack sebuah film, walaupun mereka menyampurkan bahasa jepang di lagu nya dengan bahasa inggris bagi gue sih ngga masalah walau gue ngga ngerti total lirik nya harus liat translatenya dulu tapi tetep ngga masalah sih menurut gue yang penting dari lagu nya itu gimana arti lirik nya, gimana nadanya, gimana cara penyampaian nya. nah mereka bawain lagu nya secara akustik yang suara vokalisnya itu si Taka kece banget, dia juga ngga pake improvisasi yang aneh aneh dan bisa berinteraksi dengan penonton yang penontonnya kece banget ngga ada macem penyanyi lagi nyanyi penonton nya sibuk buat megang hp untuk ngerekam.

11.   Guns N’ Roses – Knocking on heavens door



masa band yang ini belum tau? Di performance mereka yang ini gue bisa ngeliat gimana kejayaan, kebebasan, ketenaran band dijaman itu, sebuah band terkenal yang dipuja dimana mana, orang orang yang bebas berkarya dan bebas melakukan apa aja(keliatan nya) tapi disamping itu mereka sangat punya bobot atas karya karya mereka bukan yang bisa gaya doang. gue juga mau ngasih tau, kalau band bukan Cuma terdiri dari 1 orang tapi mereka itu bareng bareng soalnya gue pernah tanya beberapa temen gue tentang band ini mereka Cuma tau slash nya aja. 

(sayang gue ngga ketemu yang lagu Welcome to the jungle nya, ada tapi kurang bagus live kaya seenak sendiri dia nyanyi)

12.   Evanescence – Bring me to live (acoustic)


gue suka performance ini karena walaupun dia Cuma tampil Cuma di iringin dengan gitar tapi penampilan nya keren banget.

13.   Bon Jovi – Always



Walaupun mereka udah jauh lebih tua tapi lo bisa liat penampilan dan kualitas mereka itu gimana. Entah kenapa ya band band dulu lagu nya bagus terus performance live nya juga ngga bohong. Gue ngga bilang jaman sekarang jelek jelek, lo jangan nambah nambahin deh!

14.   Justin Bieber – What do you means? (acoustic)






gue ngga bilang penyanyi jaman sekarang jelek jelek tapi Cuma jarang aja, entah karena sekarang banyak lagu EDM yang susah kalau di bawain acoustic gitu ya. Nah si justin ini suara nya bagus dan lagu nya gue ngga kepikiran kalau acousticnya gimana tapi akhirnya kejawab juga dengan performance dia ini dengan suara nya yang ngga pake improve aneh aneh enak-dewek gitu dan yang paling gue takjub itu gitarisnya, sakti.

15.   Avenged Sevenfold – Gunslinger


(ini juga ngga tau kenapa ngga bisa di cari dari browse video dari bloggernya)

Mungkin beberapa dari lo ngga tau band ini, band ini itu aliran nya metal tapi mereka juga punya lagu lagu yang heart-touching banget macem Dear God dan lagu ini. Ada juga lagu lagu mereka walaupun metal tapi maksud dari lagu itu dalem dan menyentuh banget. lo bisa liat disini gimana suara vokalis band metal dengan lagu menyentuh tapi dengan nada country + rock dan lirih.

sebener nya sih masih banyak lagi tapi gue capek, mungkin gue tambahin nanti ya.
dan kalau lo punya, lemme know about it.

Gue cuma suka dari penampilan penampilan mereka yang nunjukin ke aslian mereka dan kemampuan mereka dalam nyalurin karya nya bukan Cuma untuk jualan walau gue akuin seorang penyanyi yang udah dapet pasarnya bisa ngeluarin lagu apa aja dan dimakan sama fans nya. tapi gue suka kejujuran mereka bermusik, ngga setengah setengah dan ngga lypsinc.


Buat gue, ngga masalah dia orang/band indonesia atau luar, bahasa indonesia atau bukan, dia orang netral atau orang yang selalu buat ulah dan kasus, diluar semua itu gue cuma suka karyanya. Musik itu ngga harus lo dengerin kata orang “kenapa lo dengerin dia kan dia kelakuan nya ngga bener” lah gue suka karya nya? “kenapa lo dengerin lagu jadul di jaman sekarang” so what? They’re too damn good.

5 Komentar

  1. no 7 tu paling keren menurut saya,indo mennnnn

    BalasHapus
  2. kok mimin tau kalau one ok Rock adalah llive yg pernah saya lihat paling performa sempurna :) Bandung dari 2013 sampai skrng ga pernah lupa dengerin salah satu dari mereka

    BalasHapus
  3. klo gue sih suka yg bon jovi dia emng keren walaupun cma pake gitar

    BalasHapus
  4. Ane paling suka mah ntn k-pop gan bening2 ceweknya wkwk

    BalasHapus

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript